Selasa, 25 Desember 2012

Sekarang Saya Mengerti :')

Assalammualaikum..

Sebelumnya mohon maaf jika postingan ini mungkin mengandung SARA. Mungkin lho ya,.. Makanya saya mohon maaf sebelumnya. Tapi postingan ini patut dishare ke teman-teman muslim lainnya. Semoga mengena dan bermanfaat. :')

Tepat di hari libur Hari Raya-nya umat Kristiani ini, saya akan memposting suatu dialog yang saya dapat dari broadcast di BBM saya. Dan mungkin juga sudah ada yang pernah membaca dan mempublikasikan di jejaring sosial lainnya.

Dulu saya sempat mengucapkan selamat pada teman-teman umat Kristiani yang merayakan hari raya-nya. Lalu beberapa keluarga saya memberitahukan bahwa kita tidak boleh mengucapkan selamat kepada mereka. Saya jadi bertanya-tanya, dimana letak tidak bolehnya...? 

Nah.. Beberapa hari yang lalu, dapatlah saya sebuah broadcast di BBM dari salah satu saudara saya.
Begini isinya :


Muslim : Bagaimana natalmu?
Christian : Baik, kau tidak mengucapkan selamat natal padaku?
Muslim : Tidak, agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu, tapi masalah ini, agama saya melarangnya.
Christian : Tapi kenapa, bukankah hanya sekedar kata-kata? Teman muslimku yang lain, mengucapkannya padaku?
Muslim : Mungkin mereka belum mengetahuinya... Christian, kau bisa mengucapkan dua kalimat syahadat?
Christian : Oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya... Itu akan mengganggu kepercayaan saya...
Muslim : Kenapa? Bukankah hanya kata-kata? Ayo, ucapkanlah... ;)
Christian : Sekarang, saya mengerti... ;)

Dari diaolog di atas lah saya kemudian mengerti. Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata sih, tapi sekarang saya mengerti. :')

So simple, but so deep... 

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar