Senin, 31 Desember 2012

Assalammualaikum, 2013. :)

Assalammualaikum..

Beberapa jam menjelang tahun 2013.

Akhir tahun sebelum-sebelumnya saya biasanya selalu membuat catatan. Catatan untuk resolusi tahun 20xx. Mungkin sudah 2 tahun saya stop merancang resolusi untuk tahun baru.

Duluuu.. Saya inget salah satu resolusi tahun baru pas jaman akhir kuliah. Lupa tahun berapa, kalau akhir kuliah paling ya sekitar tahun 2009-2010. Bunyinya begini, resolusi tahun depan adalah "Rajin Mandi".

Karena pada jaman itu adalah jaman dimana jadwal kuliah sudah sangat jarang. Bahkan hampir tidak ada karena sudah pada proses bimbingan skripsi. Dan prinsip saya pada waktu itu adalah, tidak akan mandi kalau tidak ada acara/kegiatan keluar kost. Tapi bukan berarti tidak mandi sama sekali. Sehari satu kali lah.

Jadi begini. Demi hasil skripsi yang maksimal, saya begadang larut hingga subuh tiba. Berbekal laptop dan modem, browsing sana browsing sini, online ini itu dan juga waktu itu masih eksis blog pertama saya. Entah hasil browsing itu didapat atau tidak, setelah subuh tiba dan solat. Saya langsung tidur.
Dunia saya serasa terbalik. Pagi adalah malam bagi saya, dan malam adalah pagi.

Tidur panjang dari Subuh, bangunnya pas adzan Dhuhur. Kalau lagi niat mandi ya langsung mandi, kalau nggak ya sudah. Bangun, nonton tipi, makan siang. Kalau tengah-tengah siang teman-teman kost ada yang mengajak window shopping barulah saya mandi. Tidak akan mandi kalau tidak ada acara keluar. Menjelang Magrib, barulah saya mandi. Kebanyakan sih mandinya menjelang Magrib. Karena setiap sore selalu ikutan basket di kampus. Jadi setelah bercucuran keringat, pastinya harus mandi dooonk..

Nah.. Sadar akan buruknya kebiasaan saya itu, dibuatlah resolusi tahun baru yang seperti itu.
Resolusi yang lainnya masih sama dan akan terus ada di resolusi berikutnya. Yaitu "Meningkatkan Ibadah". Pokoknya yang nomor satu adalah urusan Allah.

Menjelang 2013 begini, resolusi tahun 2013 mungkin tidak begitu banyak. So, here we go.

Resolusi 2013 :
1. Meningkatkan ibadah, meningkatkan kedekatan dengan Allah.

2. Karir. Semoga karir saya lancar, terhindar dari error correction.

3. My parents. Ingin membahagiakan mereka, ingin membuat mereka bangga, ingin melindungi mereka.

4. InsyaAllah bisa Qurban. Amin..

5. Yang terakhir, mungkin mengarah pada pribadi kali yah.. Ingin jadi wanita yang sholehah, anggun, sabar, ikhlas, bijaksana, dewasa, kuat tidak lemah, dan peduli pada sesama.

Cukup lah.. Urusan asmara ataupun jodoh, itu terserah Allah.. Jelasnya sudah ingin sekali menikah, nggak dikasih di tahun 2013 juga tak mengapa. Yang penting Allah mengirimkan orang yang tepat di waktu yang tepat. Orang yang begitu mencintai Allah, agamanya, keluarganya, saya dan keluarga saya.. Amiin.. :')

Wassalam..
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar