Sabtu, 29 Desember 2012

6523: Cinderella

Assalammualaikum..

Tidak. Kami tidak sedang mengadakan drama ataupun teater Cinderella. Cinderella adalah putri cantik yang akan berubah belel-belel jika pulang melewati pukul 12 malam.

Nasib kami akan seperti Cinderella jika kami pulang melewati pukul 12 malam. Sayangnya, kami hampir saja seperti Cinderella. Jadi kami terutama saya, pulang ke rumah masih dalam keadaan cantik yang sempurna. :D

Jumat, 28 Desember 2012 kemarin, adalah hari terakhir pelayanan di tahun 2012. Karena Senin 31 Desember 2012, seluruh unit kerja kanca Probolinggo libuuurr.

Akhir bulan sekaligus akhir tahun 2012, dapat dipastikan kami pulang lebih malam dari biasanya. Prediksi saya sih paling malam sampai jam 9. But, I'm WRONG !!! Very BIG WRONG malah. (Intinya saya salah besar mengenai prediksi. Kali aja tulisan inggris saya keliru. :p )

Jam 9 malam itu posisinya masih ada 2 nota lagi yang harus saya buku. 1 nota sudah dikirim tapi tidak bisa dibukukan karena ada kekeliruan dari Kanca. Telpon lah saya ke Kanca bagaimana penyelesaian dari nota tersebut. Mereka bilang akan diinput ulang. Dan saya juga menanyakan nota satunya lagi yang belum dikirim juga. Mereka menjawab akan dikirim setelah input ulang nota sebelumnya. Baiklah..

Menunggu.. Menunggu.. Menunggu sampai kami melakukan "tambahan kas" untuk yang kedua kalinya.
Sambil menunggu, saya juga menelpon mantan unit kerja saya terdahulu. Ternyata mereka pun sama menunggunya. Bagus. Menunggu lagi. Lalu ada telpon lagi menanyakan hal yang sama. Saya ceritakan lah perbincangan saya dengan Kanca tadi. Kami pun menunggu berjamaah.

Kami hampir gila.. Hampir putus asa.. Hampir mengobrak abrik komputer dan peralatan yang ada di depan kami. Tapi kami bohong.. Kami hanya menunggu sambil "tambahan kas" untuk perut kami yang malang.
Muka kucel, hari semakin malam, udara semakin dingin, dan saya pun masih tampil cantik mempesona.

Telpon sering berdering menanyakan nota. Dan jawaban masih sama. Memantau email, masih kosong. Tidak ada nota revisi. Jam pun menunjukkan jam 10 malam. Memantau recent updates bbm teman-teman unit kerja lain, hampir semua keluhan sama.

Subhanallah.. Ini benar-benar akhir tahun yang istimewa. Kami semua masih menikmati kebersamaan di unit kerja masing-masing. Entah jam berapa, pak bos mendapat bbm dari orang Kanca memberitahukan kepada kami bahwa 2 nota akhir bulan dipending, jadi hari ini sudah bisa End of Day.

Kyyaaaaaa...!!!! Menunggu sekian lama hasilnya hanya DITUNDA ??!! Allahuakbaaarr.. Jam 10.30 malam langsung lah kami mencetak transaksi harian.
Mencetak dan sambil mengeluarkan kicauan-kicauan merdu, dan sambil beberes area kerja. Jam 11 malam kami keluar dari kantor. Untung saya dan 2 teman wanita menebeng. Jadinya perjalanan pulang kami aman. :D

Was-was tiba di rumah melewati jam 12 malam, takut bahwa mobil yang saya tebengi berubah jadi odong-odong, takut bahwa baju yang saya pakai jadi belel-belel, takut bahwa alas kaki yang saya pakai berubah jadi sandal jepit.
Dan Alhamdulillah, saya tiba di rumah jam 11.30 malam. Dan masih dalam keadaan cantik sempurna.. :p

Semuanya pun berpendapat bahwa hari itu adalah hari terlama berada di kantor. Akhir tahun yang sempurna, dan akhir tahun yang spektakuler. ;D

Thanks to Pak Leman, Mbak Ita, Mas Adi, Momo, Wengrum, Feri, dan Robi.. Kami pun tidak senasib dengan Cinderella.

Wassalam..


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar