Minggu, 01 Desember 2013

Kita Bisa Bertemu Kalau Kamu Datang Bersama Keluargamu

Assalammualaikum..

Jadi begini, judul di atas merupakan keputusan saya yang muncul secara tiba-tiba ketika saya dan (insyaAllah) calon pendamping sedang diuji keseriusannya. Kebetulan keberadaan kami berjauhan beda kota. Sebelumnya kedua keluarga kami sudah saling bertemu, sudah saling berkunjung dengan tujuan "berkenalan" dan silaturahmi. Prosesnya begitu cepat dan Alhamdulillah diberi lancar oleh Allah.

Setelah pertemuan keluarga itu, saya pribadi berharap untuk segera beranjak ke sesi berikutnya. Saya tanyakan lah kira-kira kapan kita beranjak ke sana..? Dia menjawab, "InsyaAllah setelah hari Raya Idhul Adha".. Lalu menjawab lagi, "tunggulah setelah kuselesaikan studiku". Baiklah.. Semacam PHP, ketika waktu itu tiba ternyata masih belum ada kejelasan.. Orangtua saya pun terutama ibu, sepertinya mendesak sekali. Kapan? Ayo? Tunggu apa lagi? Mumpung bapak sama ibu masih ada. Umur kita tidak ada yang tahu. #JLEB

Lalu datanglah ujian dari Allah. Entah untuk si Pria, atau untuk saya? Si pria tiba-tiba merasa tidak yakin dengan hubungan ini. Dia merasa hubungan kita semacam ditarget! Tidak dilandasi dengan cinta. Lalu saya membatin "Helloooohhh? Pertemuan keluarga secepat itu dipikir tidak ada campur tangan dari Allah ?? Kok masih nggak yakin ??" Huuhh.. Dari sini terlihat bahwa wanita dan pria itu sungguh berbeda. (Lah.. Memangnya dari dulu belum kelihatan bedanya??) Pria bisa santai-santai, sementara wanita kan juga butuh kejelasan dan kepastian. Si pria meminta supaya saya bisa meyakinkan dia kembali bahwa hubungan ini bisa dilanjutkan atau tidak. Ooohh baiklaaahhh! Komunikasi kita pun mulai tidak sehat.

Allah sedang menyentil saya. Allah sedang mencolek saya. Dan saya sadar bahwa saya sedikit terlena dengan nikmatNya dan melupakanNya. Cinta dan perhatian saya terbagi dengan si pria. Maafkan saya ya Allah.. :')
Lalu, saya pasrahkan semua masalah ini padaNya. Saya tidak menyerah. Saya terus memohon untuk bisa menemukan jalan keluar terbaik dari permasalahan yang mungkin masih sepele ini. Dan atas saran dari sahabat saya, saya batasi komunikasi dengan si pria, sedikit mengabaikannya, menetralkan rasa, senang sedih kecewa biasa saja, terus berdoa, memantaskan diri, dan mencari perhatian Allah lagi. Menyibukkan diri dengan kerjaan kantor, menghabiskan waktu bersama bapak, ibu, kakak-kakak, dan ponakan-ponakan.

Dan Subhanallah, AllahuAkbar.. It works. Munculah keputusan yang menjadi judul postingan ini. "Kita bisa bertemu, kalau kamu datang ke sini. Tapi tidak sendiri. Datanglah bersama keluargamu. Dan ini tidak main-main. Supaya kamu yakin kalau saya sungguh-sungguh. Sekarang, giliranmu. Kalau kamu yakin, ambilah keputusan yang harusnya kamu ambil."
Entah apa yang dirasakannya. Berat? Marah? Atau.. Yang saya tahu dia menerima "tantangan" saya.. Dan yang jelas.. Hati dan batin saya terasa tenang, nyaman, dan tentrraaamm.. Baru kali ini saya merasa TEGAS dan BERANI !! Yap! Kita sebagai wanita harus TEGAS !!! Thanks to God and my best friend deehh.. :') :*
Yang biasanya sebulan sekali bertemu, kali ini sudah 2 bulan tidak bertemu. Setiap weekend datang, ibu selalu bertanya "Nggak kesini?" | "Nggak." | "Kenapa?" | "Gpp, Bu..." | "Berantem ya..?" | "Enggak kok Buu... Saya cuma memberikan tantangan sama dia. Dia bisa ketemu kalau dia datang bersama keluarganya untuk sekalian KEPASTIANNYA." | "Oooh.. Bagus..." | ..... :)
Sembari menunggu kedatangannya.. Saya terus berdoa, memohon, dan terus mendekat padaNya. Meminta perhatianNya lagi. Seperti kalimat yang ada di postingan mbak Mulyaningsih..
"…Bila meminta sesuatu kepada Allah mintalah dengan keyakinan bahwa doamu akan terkabul.." :')

Selain berdoa, saya juga banyak berusaha "menyerang" si Pria.. Menyerang di sini adalah sering mengiriminya cerita-cerita inspiratif dari Sekolah Pernikahan ini. Sindirian-sindiran lucu yang ada di @tweetnikah , ustad @felixsiauw , @hijabalila , @AlFatihStudios . Dan sehari saja saya absen menyindir, dia menanyakan "Mana kiriman twitnya?" Hihihihii..



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

3 komentar:

  1. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)

    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  2. Selamat siang semuanya !!!
    Nama saya Tn. Rashid Husaen dan saya berasal dari Jawa Barat, Indonesia dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan memberi tahu namanya kepada dunia. dan saya sangat senang mengatakan bahwa keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp300.000.000,00 untuk memulai hidup saya karena saya adalah seorang ayah tunggal dengan 5 anak dan dunia sepertinya bergantung pada saya ketika saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan bank online menolak pinjaman saya, mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya online dan hal-hal semakin sulit karena mereka merobek uang saya dengan janji manis untuk membantu saya

    Sampai saya melihat posting ibu Nyonya Maria dari sebuah blog dan saya memohon padanya, dia memberi saya semua syarat dan ketentuan dan saya setuju dan dia mengejutkan saya dengan pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, dan pada awalnya saya berpikir ini tidak mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji-janji palsu tetapi saya terkejut, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp300.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Maria Alexander wanita kata-katanya, melalui email : (mariaalexander818@gmail.com) karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik. siapa pun yang ingin pinjaman atau cara mendapatkan pinjaman asli, harus menghubungi Via


    email: (mariaalexander818@gmail.com)
    whatsapp: (+1 651-243-8090)
    Viber; (+1 651-243-8090)

    Anda dapat menghubungi saya Ny. Rashid untuk informasi lebih lanjut (rashidhusaen18@gmail.com)

    Allah Maha Besar
    Terima kasih semuanya

    BalasHapus
  3. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus