Minggu, 06 Januari 2013

0073 : Sendik Angkatan 74/2012 Ujian Standar Layanan

Assalammualaikum..

Minggu, 6 Januari 2013 saya mengikuti pendidikan frontliner yang diadakan di Kanca Probolinggo. Saya bersama 25 teman-teman lainnya sudah hampir 3 bulan mengikuti pendidikan frontliner setiap hari Sabtu dan Minggu.

Beberapa minggu terakhir ini kami, sudah melewati 3 kali ujian. Termasuk dengan hari ini. Dua ujian sebelumnya cuma ujian tulis. Dengan bermodalkan kata-kata yang membentuk kalimat indah, bereslah sudah jawabannya.

Ujian kali ini lebih ekstreem dari dua ujian sebelumnya. Kali ini, kami harus praktek! Praktek yang macam apa..? Karena kami adalah para frontliner, jadi kami praktek sebagai customer service dalam memberikan standar layanan kepada nasabah. Untungnya yang menjadi nasabah adalah rekan-rekan kami sendiri.

Lucu-lucu dan pinter-pinter deh teman-teman saya ini. Begitu tampil seolah-olah benar-benar menghadapi seorang nasabah. Mempersiapkan segala perlengkapan perang untuk praktek standar layanan ini. Berdialog asyik serasa dunia milik mereka berdua juga ada. Benar-benar seperti aktor dan aktris sinetron deh! :D Saya? Tentu saja saya juga merasakan grogi dan bergetar hebat begitu tampil di depan. Beberapa dialog yang sudah direncanakan banyak yang missed!

Saat ini masih berlangsung adegan pelayanan dengan Ria sebagai Customer Service, dan Masrib sebagai nasabah. ;)

Yaah.. Mudah-mudahan ujian standar layanan ini pelan-pelan bisa diterapkan di unit kerja masing-masing. Dan kami para frontliner bisa "melayani dengan setulus hati". Amin.. :')

Wassalam..


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar